Perbedaan Whatsapp Standard dengan Whatsapp Mod
Tekno

Perbedaan Whatsapp Standard dengan Whatsapp Mod

Terlihat dari namanya memang sudah terpampang jelas dan pastinya langsung dapat dimengerti perbedaannya, jelas dari nama dan fungsi yang ditawarkan sangat berbeda. Meskipun sama – sama bernama Whatsapp dan fitur utamanya adalah sebagai pihak ketiga aplikasi percakapan antara satu orang dengan yang lainnya.

Akan tetapi, fitur yang ditawarkan oleh Whatsapp Mod lebih kompleks untuk akun pengembang bisnis dalam mengembangkan dan markering produknya. Lain halnya dengan Whatsapp Business yang merupakan versi resmi, Whatsapp Mod ini merupakan aplikasi chatting yang tidak resmi namun memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan whatsapp biasa.

Perbedaan Whatsapp Standard dengan Whatsapp Mod

Terdapat hal lain yang menjadi pembeda secara luar yaitu terletak pada logo aplikasi nya yang terdapat tambahan huruf B dalam Whatsapp business, lainnya lagi dalam konteks logo sama – sama berwarna hijau dan lambang telepon dalam lingkaran percakapan hijau.

Kita bahas lebih detail perbedaan antara kedua aplikasi ini yang sebenarnya sama, tetapi tetap beda. Hal pertama pembeda utama dari Whatsapp standard dan Whatsapp business terletak pada tampilan profile.

Pada pengguna Whatsapp standard tampilan profile akan terlihat hanya informasi nomor telepon, info, foto profile, dan display terakhir dilihat jika tidak disetting private.

Nah dalam Whatsapp business hal – hal mendasar seperti Whatsapp standard juga masih ada, akan tetapi akan ada tambahan informasi lainnya berupa lokasi, alamat email, dan media produk promosi.

Hal kedua yang membedakan adalah robot pesan otomatis saat mengirim pesan ke akun Whatsapp business. Hal itu sangat membantu pengembang bisnis untuk menyapa customer saat owner bisnis sedang tidak online agar customer tetap merasa terlayani.

Kalau dalam segi tampilan awal, tampilan status, tampilan daftat e log panggilan, dan tampikan ruang obrolan tidak ada perbedaan, sama halnya dengan Whatsapp standard dengan kolom pencarian diatas.

Dalam Whatsapp business akan ada suatu fitur untuk memantau insight pelanggan akan produk yang kita tawarkan. Disini owner akan dapat mendapat informasi mengenai seberapa persen keramaian pesan masuk, pesan keluar ( terkirim ), serta pesan yang mungkin tidak terkirim.

Lain halnya dengan Whatsapp standard yang menawarkan satu opsi saja, Whatsapp business akan menawarkan bentuk gratis serta bentuk berbayar. Dalam akun gratis atau akun berbayar pastinya memiliki perbedaan lagi yanh mana akun berbayar akan memiliki fitur lebih banyak dan lebih efektif dalam pelayanan customer serta pemasaran produk.

Sebenarnya versi gratisnya pun sudah mewadahi para owner dalam menjajakan produknya, akan tetapi dalam fitur berbayar owner akan dibedakan dengam seperti memiliki privilege khusus.

Banyak pengguna Whatsapp yang sebenarnya tidak berbisnis tetapi menggunakan whatsapp business, hal tersebut juga tidak masalah sesuai keinginan dan kenyamanan pengguna saja toh sama – sama fungsi utamanya adalah untuk mengobrol online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *